Pages - Menu

Kamis, 28 Juni 2012

Pegadungan, Indahnya Berwisata Ke Lampung



Indahnya menawan, suaranya begitu menggetarkan siapa saja yang mendengarkan, pesonanya belum terjamah tangan-tangan manusia, begitu mengagumkan. Ya pantai pegadungan biasa orang menyebutnya. Memberikan imajinasi menyuguhkan inspirasi. Awal mula saya tauk pantai pegadungan saat saya mengikuti acara  Camping Art bersama DKL (Dewan Kesenian Lampung).
Pantai Pegadung, terletak di Pekon (desa) Susuk, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Pantai yang begitu indah jarang orang bisa menemukan pantai sebersih tanpa ada campur tangan manusia. Bagi anda yang mempunyai hobi travelling silahkan coba untuk mengunjungi objek wisata pantai pegadungan. 

Perjalan memerlukan waktu sekitar 6-7 jam dari Bandar Lampung. Sebelum sampai di Pantai Pegadungan anda bisa menikmati bukit-bukit yang menjulang  samping kanan dan kiri. Akses jalan ketempat tujuan membutuhkan perjuangan dan kondisi kendaraan yang fit dan sehat. Dikarenakan sewaktu ada melakukan perjalanan ini anda akan melewati beberapa bukit yang cukup lumayan tinggi sehingga kendaraan anda harus bisa melewatinya. Selain itu sesekali kita harus melewati beberapa sungai berbatu yang belum ada akses jembatan. Dimusim penghujan anda harus siap melewati arus sungai yang cukup deras.  Kurang lebih perjalan 4-5jam dari atas bukit sebelum sesampainya ditempat tujuan anda bisa menikmati teluk kiluan dari atas bukit.


Bila anda sampai ditempat tujuan sekitar pukul 7 atau 8 malam. Maka anada akan ditumbuhi rasa penasaran yang ada dibelakanga anda. Deburan ombak yang menghatam karang dan singgah di butiran pasir yang putih. Sesampainya ditempat tujuan anda bisa merasakan betapa indahnya Pantai pegadungan. Selain menikmati ombak dan pasir putih anda juga bisa menikmati beberapa batu karang yang menjulang tinggi yang biasa disebut Batu Gigi Hiu. Sungguh menajubkan bagi anda yang menyukai travelling silahakan coba. Dan saat senja berada dikaki kaki langit ikan lumba-lumba dari teluk kiluan sering melewati pantai ini. Kurang apa lagi alam memberikan apa yang manusia inginkan. Begitu mulia-Nya Tuhan Yang Maha Esa, kita parut bersyukur.


 















 silahkan coba dan rasakan.

1 Comentário:

dodihasan mengatakan...

https://www.youtube.com/watch?v=Iyf-AAwzMZ8&feature=player_embedded
pegadung emang keren

Posting Komentar

Bego sih, Ini Lampung yai ©Template Blogger Green by Dwie Setia.

Mentariku