Pages - Menu

Kamis, 27 September 2012

Persediaan Minyak Bumi Beberapa Tahun Kedepan Akan Segera Habis, Mengertilah?


Sedikit meluangkan waktu untuk mencari informasi tentang minyak bumi yang semakin menipis. unkan Ketergantungan dewasa ini oleh orang-orang modern yang semakin banyk mengunakan alat transportasi yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Tapi dari sekian yang menggunakan BBM tersebut banyak kurang mengtahui asal usul minyak bumi yng dapat habis beberapa tahun kedepan dan tidak dapat diperbaharui. Sehingga penggunaan secara berlebihan sangat menjadi sebuah kebiasaa yang tidak baik. Padahal pengunaa minyak bumi yang berlebihan sangatlah menggangu ekositem hutan atau kelangsungan hidupmanusia dibumi. Dan selanjutnya Pemanasan Global akan semakin meningkat.

Cadangan minyak bumi di Indonesia sudah mulai menipis, yang kini diperkirakan  hanya tersedia untuk jangka waktu sekitar 15 tahun. Hitungan tersebut dengan asumsi tingkat konsumsi tinggi seperti sekarang, yang berada pada kisaran tingkat pertumbuhan konsumsi 5-6 persen setahun. Menurut informasi dari US Geological Survey Oil and Gas Journal, 1995 – 2000, melaporkan  Amerika Serikat yang hanya bisa memproduksi dan menikmati minyak bumi kurang dari 1 dekade, termasuk Kanada, Inggris, Norwegia, Mesir, Argentina, Australia, dan Ekuador. 

Dalam kelompok ini menurut US Geological Survey Oil and Gas Journal, termasuk Indonesia. Sumber yang sama juga memperkirakan Negara-negaraseperti China, Negeria, Aljazair, Malaysia, Kolombia, Oman, India, Qatar, Angola, Rumania, Yaman, dan Brunei, masih bisa menikmati enegi fosil ini dalam 50 tahun mendatag. Disamping itu dilaporkan juga Negara-negara yang produksi minyak buminya bisa berkelanjutan sampai 100 tahun seperti :
Saudi Arabia, Rusia, Meksiko, Libya, Brazil, Azerbeijan, dan Trinidad, Iran dan Venezuela. Dan ternyata ada beberapa Negara yang bisa berpesta pora melanjutkan produksi minyaknya untuk masa lebih dari 100 tahun kedepan seperti Irak, Emirat Arab, Kuwait, Kazakhstan, Turkmenistan, Tunisia, dan Uzbekistan.

Jadi dari informasi tersebut apa yng kan kita lakukan bila minyk bumi ini telah habis. Dan bagaimna kelangsungan hidup manusia dibumi ini tanpa ada sumber minyak bumi.?

Untuk itu perlunya kesadaran bagi manusia terutama bangsa indoesia tentang fakta tersebut:

1.   perlunya pembatasan penggunaan bahan bakar minyak untuk setiap kendaraan umum maupun milik pemerintah, harus ada pembagian antara  BMM subsidi dan non-subsidi yang tidak pandang bulu.
2.      Pembatasan impor kendaran bermotor masuk ke indonesia yang berbahan bakar minyak (BBM).
3.  Canangkan untuk setiap lini masyarakat terutama perkotaan, ibu kota setiap daerah tidak memakai kendaraan pribadi berbahan bakar minyak (subsidi) pada setiap hari, masyarakat hanya diperbolehkan memakai kendaran pribadi pada weekend (akhir pekan). Pada tahap ketiga ini kondisi udara akan semakin membaik dan mengurangi polusi udara yang semakin memburuk.
4.      Biasakan menggunkan sepeda atau jalan kaki untuk berpergian pada jarak dekat (back to nature).
5.      Tidak membedakan dari semua lini penduduk indonesia dari kalangan bawah, menengah, dan atas dalam penggunaan kendaraan (point 3). Jadi point ketiga dalam aplikasi selain weekend semua penduduk meggunkaan kendaran pemerintah atau kendaran umum maka akan terjalin sebuah silahturami antara pemimpin dan rakyat.

Dari semua uraian trsebut bila semua penduduk indonesia sadar akan itu semua dan pemerintah dapat membuat undang-undang untuk hal tersebut tanpa keegoisan beberapa pihak pemerintah. Semoga kita menyadari hal tersebut sejak dini, dan terciptalah bumi ini tetap hijau yang ada sejak nenek moyang ini dapat terus kita wariskan ke pada anak cucu kita kelak. Dan dapat menikmati dengan harmonisdan berdampingan.



Kalau bukan kita siapa lagi
Kalau tidak dari sekarang kapan lagi
Go green untuk bumi kita

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Bego sih, Ini Lampung yai ©Template Blogger Green by Dwie Setia.

Mentariku