Pages - Menu

Sabtu, 22 September 2012

PSY, Siapa Sangka, Tapi Siapa DIa?


Siapa yang tidak kenal dengan gaya gamnang style yang akhir-akhir ini menjadi topic hangat sejak di rilis album itu. Gaya yang energik dan lucu untuk ditirukan oleh semua kalangan. Namun dari sekian yang mengetahui gaya itu hanya sebagian yang tahu siapa sosok penyanyinya. Ya PSY  sering di panggil penyanyi yang melejitkan gaya gamnang style.

Mempunyai nama asli Park Jae Sang ini  lahir di Korea Selatan pada tanggal 31 Desember 1977. Terkenal setelah mengeluarkan gaya Gamnang Style. Hal yang tidak mudah untuk Park bisa mencapai puncak karier sampai saat ini. PSY diceritakan sebagai anak orang superkaya di Korea. Semasa SMA PSY dikenal sebagai si Bengal yang malas belajar. Tapi tanpa diduga suatu hari terbit keinginannya untuk sekolah di Amerika. Orang tuanya saja meragukan niat anaknya. Ya karena itu tadi, di sekolah ia murid pemalas dan bahasa Inggrisnya pas-pasan. Tapi pemilik nama Park Jae Sang ini membuktikan dirinya mampu belajar bahasa Inggris dengan serius dalam waktu singkat dan mampu menembus TOEFL di atas 570.


Psy memulai debutnya pada bulan Januari 2001 dengan full-length album berjudul “PSY ... Dari Dunia Psycho” , yang Ia kemudian harus membayar denda karena tuduhan bahwa album berisi "konten yang tidak pantas". Dia adalah seorang rookie hip-hop penyanyi yang menimbulkan kancah musik pop Korea dengan lirik yang sangat tumpul, gerakan tarian aneh dan penampilan yang tidak konvensional. Karena gaya yang unik ia dijuluki 'Singer Aneh'.

Kemudian Dia merilis album keduanya berjudul  “SSA 2” di tahun berikutnya. Namun, rilis memicu keluhan dari berbagai kelompok sipil tentang pengaruh berpotensi negatif albumnya akan ada pada generasi muda. Sejak itu, Psy telah dianggap sebagai seorang seniman kontroversial, dan SSA 2 dilarang pada tahun 2002 dari yang dijual kepada mereka yang di bawah usia 19. Kemudian pada bulan September, Psy merilis album ketiganya 3 Psy melalui merilis musiknya di Internet. Judul lagu album, "Champion", melihat sukses besar sebagian karena hype dari pertandingan Piala Dunia yang diselenggarakan di Seoul.

Untungnya PSY punya ciri khas, yakni tariannya yang unik. Tapi kontrak pun d dapat PSY. Oh, tapi ini cerita yang menyebar dari mulut ke mulut. Entah bagaimana kisah sesungguhnya, yang pasti PSY pasti bisa jadi sehebat sekarang karena masa lalunya yang berwarna dan sarat pengalaman. Dan tidak putus asa. Tahun 2010 istrinya menyarankan PSY pindah ke YG Entertainment dari situ kariernya mulai terang benderang sampai dia melahirkan “Gangnam Style”.

Jadi semua yang dilalui oleh PSY adlah sebuah proses untuk mencapai sebuah kesuksesan. Tuhan Lebih menghargai sebuah proses dari sebuah hasil.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Bego sih, Ini Lampung yai ©Template Blogger Green by Dwie Setia.

Mentariku