Pages - Menu

Jumat, 19 Oktober 2012

Stephen Wiltshire-Keterbelakangan Bukan Suatu Halangan



Stephen Wiltshire adalah seorang seniman yang menarik dan melukis cityscapes rinci. Dia memiliki bakat khusus untuk menggambar manusia hidup, akurat representasi kota, kadang-kadang setelah hanya mengamati mereka sebentar. Dia dianugerahi MBE untuk layanan ke dunia seni pada tahun 2006. Ia belajar Fine Art di College Art City & Guilds. Karyanya yang populer di seluruh dunia, dan diadakan di sejumlah koleksi penting.

Stephen lahir di London, Inggris Raya ke orang tua India Barat pada 24 April 1974. Sebagai seorang anak ia bisu, dan tidak berhubungan dengan orang lain. Berusia tiga tahun, ia didiagnosis sebagai autistik. Dia memiliki bahasa dan hidup sepenuhnya dalam dunianya sendiri
Pada usia lima tahun, Stephen dikirim ke Sekolah Queensmill di London, di mana ia melihat bahwa hanya dia menikmati hobi menggambar. Segera menjadi jelas ia berkomunikasi dengan dunia melalui bahasa gambar, hewan pertama, kemudian London bus, dan akhirnya bangunan. Gambar-gambar menunjukkan perspektif ahli, garis aneh, dan mengungkapkan kesenian bawaan alami.

awal tahun

Stephen Wiltshire lahir pada tanggal 24 April 1974 di London, Inggris untuk orang tua dari warisan India Barat. Ayahnya, Colvin adalah penduduk asli Barbados, dan ibunya, Jenewa, adalah penduduk asli St Lucia. Sebagai seorang anak mengalami keterlambatan dalam Stephen perkembangannya. Ketika Stephen adalah sekitar tiga tahun, ia didiagnosis sebagai autistik. Ketika Stephen adalah sekitar lima, ia terdaftar di Queensmill School di London Barat di mana staf pengajar pertama kali melihat minatnya dalam gambar.

kata-kata pertama

Para instruktur di Sekolah Queensmill mendorongnya untuk berbicara dengan mencabut sementara pasokan seni sehingga dia akan terpaksa meminta mereka. Stephen menanggapi dengan membuat suara dan akhirnya mengucapkan kata pertamanya - ". Kertas" Dia belajar untuk berbicara secara penuh pada usia sembilan. Ilustrasi awal digambarkan hewan dan mobil, ia masih sangat tertarik pada mobil Amerika dan dikatakan memiliki pengetahuan ensiklopedis dari mereka. Ketika ia sekitar tujuh, Stephen menjadi terpesona dengan sketsa bangunan landmark London. Setelah ditampilkan sebuah buku foto yang menggambarkan kerusakan yang diakibatkan oleh gempa bumi, ia mulai membuat gambar arsitektur rinci cityscapes imajiner.

karir awal

Salah satu guru Stephen mengambil minat khusus dalam dirinya, yang kemudian menemani murid mudanya pada kunjungan menggambar dan memasuki karyanya dalam kompetisi seni anak-anak, banyak yang mengumpulkan penghargaan Stephen. Pers lokal menjadi semakin curiga dengan bagaimana seorang anak muda bisa menghasilkan gambar ahli tersebut. Kepentingan media segera berubah secara nasional dan berusia 7 tahun Stephen Wiltshire membuat langkah pertama untuk memulai karir seumur hidup. Pada tahun yang sama dia menjual karya pertamanya dan pada saat ia berbalik 8, dia menerima komisi pertama dari akhir Perdana Menteri Edward Heath untuk membuat gambar dari Salisbury Cathedral.
 
Pada sekitar usia 10 Stephen memulai sebuah proyek ambisius yang disebut "London Alphabet," sekelompok gambar yang menggambarkan struktur tengara di London, tercantum dalam urutan abjad - dari Albert Hall, tempat kinerja terkenal, ke kebun binatang London.


Gambar

pada Februari 1987 Stephen muncul di The Ones Wise Foolish. (Acara ini juga menampilkan sarjana dengan bakat musik dan matematika.) Selama segmen nya Hugh Casson, mantan presiden London Royal Academy of Arts, menyebutnya sebagai "mungkin artis anak terbaik di Inggris."

Casson memperkenalkan Stephen Margaret Hewson, seorang agen sastra yang membantu Stephen penawaran lapangan buku masuk dan segera menjadi mentor dipercaya. Dia membantu Stephen menerbitkan buku pertamanya, Gambar (1987), volume sketsa awal yang menampilkan kata pengantar dengan Casson. Hewson, dikenal karena pengelolaan hati nya kepentingan keuangan kliennya, memastikan kepercayaan didirikan atas nama Stephen sehingga biaya dan royalti yang digunakan secara bijak. (Obituari Hewson ini, diterbitkan dalam London Daily Telegraph [9 Februari 2002], memuji "promosi tak kenal lelah kepentingannya" dan menyatakan bahwa meskipun memiliki beberapa profil tinggi lainnya klien, ia "adalah mungkin paling dikenal karena memperjuangkan ... Stephen Wiltshire ").

Kota

Hewson mengatur perjalanan pertama Stephen luar negeri, ke New York City, di mana ia membuat sketsa gedung pencakar langit legendaris seperti Empire State Building dan Gedung Chrysler, sebagai bagian dari fitur yang sedang disiapkan oleh Television News yang berbasis di London International. (Ia dikutip dalam artikel London Times mengatakan, "Aku akan tinggal di New York [beberapa hari]. Saya telah merancang penthouse saya di Park Avenue.") Sementara di New York Stephen bertemu Oliver Sacks.
 
Sacks terpesona oleh seniman muda, dan dua melanda sebuah persahabatan yang panjang, pada akhirnya akan Sacks menulis secara ekstensif tentang Stephen. Ilustrasi yang dihasilkan dari kunjungannya - bersama dengan sketsa situs di Docklands London, Paris, dan Edinburgh - membentuk dasar untuk buku keduanya, Kota (1989), yang juga termasuk beberapa gambar dari metropolis murni imajiner.

kuliah tahun

Dengan bantuan Hewson, Stephen terdaftar dalam program gelar tiga tahun (diikuti dengan program studi pascasarjana satu tahun) di Kota bergengsi dan Guilds of London Art School, di mana ia belajar menggambar dan melukis. Dia sering pulang-pergi sendiri pada sistem bawah tanah London. Stephen Wiltshire kemudian berhasil postgraduated dalam Lukisan dan Menggambar serta Printmaking di pameran gelar pada tahun 1998.

floating kota

Pada sekitar waktu ini Stephen memulai tur menggambar Venesia, Amsterdam, Leningrad, dan Moskow, menarik banyak mana pun ia berhenti menggambar. Dia didampingi bagian dari waktu dengan Sacks, yang sedang melakukan riset untuk sebuah buku baru dari sejarah kasus. (Volume yang dihasilkan, An Anthropologist di Mars, yang diterbitkan pada tahun 1995, membawa Stephen Wiltshire menjadi perhatian audiens yang lebih luas.) Buku ketiganya, Kota Terapung (1991), berisi gambar-gambar yang rumit yang dibuat pada tur, bersama dengan kata pengantar oleh Sacks, yang menulis, "Kota Mengambang mewakili enam belas tahun respons artistik Stephen ke 'Grand Tour' dari Eropa. Penyempurnaan arsitektur dari Republik Venesia lampau disandingkan dengan semangat pedagang solid Renaisans Utara seperti yang terlihat dalam Amsterdam vitalitas barbar dan energi Moskow diatur melawan bahwa lambang keanggunan, Leningrad -. sehingga sering disebut "Venesia dari Utara." Gambar-gambar bersaksi dalam penggambaran mistar terjamin dan kemampuan untuk menyampaikan perspektif yang kompleks dengan mudah sempurna Tapi yang lebih penting, mereka mengungkapkan kemampuan misterius kreatif untuk menangkap sensibilitas bangunan dan bahwa yang menentukan karakter dan suaranya. Ini adalah jenius ini. Yang membuat dia terpisah dan menganugerahkan kepadanya status artis. Untuk anak yang pernah dikunci dalam rumah penjara dunia pribadinya, tidak bisa berbicara, tidak mampu menanggapi orang lain, perkembangan bahasa mendebarkan, tawa dan seni adalah keajaiban. "
 
terlaris

Dalam review Kota Terapung untuk San Francisco Chronicle (16 Februari 1992), Kenneth Baker mengamati: "Ketepatan proporsi dan perspektif dalam gambar tinta Stephen Wiltshire - belum lagi detil mereka - menakjubkan Untuk semua kesibukan mereka, Stephen. gambar Wiltshire tidak geram dengan irama obsesif. Dia jelas mengambil kesenangan dalam apa yang ia dapat melihat dan merekam, dan teknik, meskipun konsisten, secara mengagumkan diadaptasi untuk mata pelajaran tertentu ... Apapun hambatan untuk kondisi kehidupan konvensional Wiltshire [telah] dimasukkan ke dalam nya jalan, matanya dan tangan yang mengagumkan saluran terbuka. " David Gritten menulis untuk Los Angeles Times (5 Februari 1992), "[Buku] menggambarkan kemampuan Stephen Wiltshire untuk menangkap tidak hanya detail bangunan, ia memiliki rasa bawaan perspektif dan juga dapat menyampaikan suasana bangunan membangkitkan demikian. nya Kremlin Palace di Moskow tampak melarang dan memaksakan, Katedral St Basil nya di Lapangan Merah dengan cluster warna-warni nya kubah bawang, tampaknya muncul dari fantasi ". Kota mengambang mencapai posisi puncak pada daftar (London) nonfiksi terlaris Waktu Minggu.
 
Amerika mimpi

Pada tahun 1992 Stephen menerima undangan dari sebuah perusahaan televisi yang berbasis di Tokyo untuk tur Jepang dan membuat gambar dari struktur tengara berbagai, termasuk gedung pemerintah metropolitan Tokyo, di Shinjuku, dan distrik perbelanjaan Ginza. Dia kemudian melakukan perjalanan ke Amerika sekali lagi, perjalanan yang mengakibatkan Dream buku Amerika (1993), yang menampilkan pemandangan kota dari Chicago, San Francisco, dan New York, serta lanskap gurun Arizona. Mary Ambrose menulis untuk Montreal Gazette (31 Juli 1993), "Lukisan-lukisannya dari gurun Arizona [membangun] dia sebagai lebih dari kuda poni satu-trik, dan meskipun pewarnaan adalah agak kasar, rasa yang kuat alami komposisi terus bersama-sama. " Stephen juga termasuk penggambaran teman dan kenalan, dan beberapa pengamat mengambil kehadiran sosok manusia dalam karyanya sebagai tanda bahwa ia berkembang secara sosial.

musik bakat

Sementara guru-gurunya sudah lama diketahui bahwa Stephen Wiltshire suka menyanyi, sejauh mana bakat musiknya tidak segera jelas. Hewson mengatakan Anne Barrowclough untuk London Daily Mail (14 September, 1993) bahwa dia menemukan keterampilan tambahan artis sementara di perjalanan ke Rusia: "Ketika kami berada di Moskow kita akan membuang konser pribadi kita sendiri, biasanya opera, di kamar hotel kami Suatu malam Stephen berdiri. atas kursi dan bernyanyi Carmen dari memori. Dia mengambilnya dari televisi dan ingat hampir sempurna. " Dia segera mulai belajar dengan guru musik Evelyn Preston, yang diidentifikasi sebagai memiliki Stephen pitch yang sempurna - kemampuan langka untuk mengidentifikasi pitch catatan musik terisolasi.
 
Selain itu, sementara orang dengan autisme sering tidak memahami atau mengenali emosi manusia, Stephen sepertinya mampu menyampaikan cerita dari musik dia mendengar dan menafsirkan sentimen nya - kemampuan yang psikolog terpesona. Komunitas medis juga menemukan kasus Stephen menarik karena sarjana jarang menunjukkan keterampilan simultan di lebih dari satu bidang pembelajaran. Linda Pring, seorang neuropsikolog kognitif di Universitas Goldsmith, di London, menghabiskan musim panas mengevaluasi Stephen dalam upaya untuk menemukan hubungan antara bakat ganda nya. Pring kepada Nigel Hawkes untuk Times London (September 13, 1993), "Tak satu pun dari kami yang lain sarjana memiliki lebih dari satu bakat Dalam seluruh literatur ilmiah saya telah menemukan hanya satu contoh sebelumnya.."

Pameran record

Sementara itu, karya seni Stephen sedang sering dipamerkan di tempat-tempat di seluruh dunia.
Pada tahun 2001 ia muncul di dokumenter BBC, Fragmen dari Genius, yang ia difilmkan terbang di atas London kapal helikopter dan kemudian menyelesaikan ilustrasi yang rinci dan sempurna skala dari area empat mil persegi dalam waktu tiga jam, gambar nya termasuk 12 bersejarah landmark dan 200 struktur lainnya.

Pada akhir 2003, Orleans House Gallery di Twickenham, Inggris, menggelar retrospektif besar pertama karya Wiltshire, mencakup jangka waktu 20 tahun, lebih dari 40.000 pengunjung menghadiri pameran, memecahkan catatan kehadiran galeri. melihat pameran saat ini

panorama

Stephen mengambil proyeknya terbesar sampai saat ini bulan Mei 2005, ketika ia kembali ke Tokyo untuk membuat gambar panorama - yang terbesar dalam karirnya - kota. Dua bulan kemudian ia menggambar gambar yang sama rinci Roma, termasuk Vatikan dan Katedral St Peter, seluruhnya dari memori.

Pada bulan Desember, setelah naik helikopter 20 menit, Stephen menghabiskan seminggu menciptakan gambar 10 meter-panjang Hong Kong Victoria Harbour dan adegan perkotaan sekitarnya. (Dia mendedikasikan pekerjaan sebagai hadiah Natal kepada penduduk kota.) Sejak itu ia menambahkan Frankfurt, Madrid, Dubai, Yerusalem dan London untuk koleksi. Gambar terakhir dalam seri adalah rumah spiritualnya, New York. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Syndey dan Shanghai pada tahun 2010.

cityscapes & orang

Berlawanan dengan kesalahpahaman populer bahwa Stephen hanya tertarik dalam menangkap arsitektur dan mobil Amerika klasik, ia sering menarik potret selebriti dan teman-teman dekat di sketsa pribadinya. Stephen mulai menciptakan karikatur guru di sekolah dasar, dan sejak itu menghasilkan banyak karikatur 'jepret tembakan' mendokumentasikan insiden lucu dijumpai pada perjalanan ke luar negeri juga.

Gairah Stephen Wiltshire untuk bangunan, citiscapes dan gedung pencakar langit terus mengilhami dia untuk kembali kota favoritnya serta menemukan tujuan baru saat bepergian dunia. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini di New York, ia mengungkapkan bahwa kualitas yang paling menarik dari kota yang menarik harus memiliki 'kekacauan dan ketertiban pada saat yang sama, jalan-jalan dan alun-alun, gedung pencakar langit serta kemacetan lalu lintas, jam sibuk kacau dan orang-orang'.

MBE & london galeri

Pada Januari 2006 ia mengumumkan bahwa Stephen sedang dinamai oleh Ratu Elizabeth II sebagai Anggota Orde dari Kerajaan Inggris, sebagai pengakuan atas jasa-jasanya kepada dunia seni. "Ini suatu kehormatan yang mutlak," kata adiknya, Annette, Geoffrey Wansell untuk Daily Mail London (3 Januari 2006). "Ini membawa air mata ke mata ibuku dan tambang, karena kita semua telah bekerja begitu keras untuk Stephen."
 
Belakangan tahun itu, dengan dorongan dari Annette dan suaminya, Zoltan, Stephen Wiltshire mendirikan galeri seni sendiri permanen di London Royal Opera Arcade, shopping arcade tertua di London.

Pada tahun 2011, Stephen menerima Fellowship Hidup Kehormatan dari Society of Illustrators Arsitektur, disajikan oleh artis Ben Johnson. Galeri baru saja merayakan tahun ke-5 nya pembukaan dan mencari tempat kedua Stephen di New York berlanjut hari ini.

Banyak pengamat telah mencatat bahwa Stephen memiliki kepribadian yang menarik dan rasa yang kuat humor. Dia kadang-kadang melakukan imitasi dadakan, tapi jahat akurat penyanyi seperti Robbie Williams. Dia saat ini berada di Maida Vale, London Barat dengan ibunya. Ia dilaporkan mengaku preferensi untuk pirang, terutama Jennie Garth aktris dari serial televisi Beverly Hills 90210.


Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Bego sih, Ini Lampung yai ©Template Blogger Green by Dwie Setia.

Mentariku